Minggu, 06 Maret 2016

resep membuat es cream goreng

Cara Membuat Es Krim Goreng Coklat Yang Mudah, Kriuk Dan Sederhana Dengan Saus Strawberry Di Rumah - Di Indonesia sendiri, bisnis es krim goreng termasuk bisnis yang menguntungkan. Selain cara membuat kulit es krim gorengnya tanpa menggunakan mesin, es krim goreng dengan roti tawar ini sangat disukai disemua kalangan.

Cara membuat kue es krim goreng sangat mudah dan bisa kalian coba sendiri di rumah. Sebelumnnya saya sudah membagikan resep es krim coklat (Lihat: Resep Es Krim Coklat) Jadi jika kalian ingin mencoba versi es krim goreng coklat, kalian bisa mencoba resep saya yang satu ini.




Resep Es Krim Goreng Coklat Kriuk, Mudah, dan Sederhana dengan Saus Strawberry
 Ilustrasi Gambar Es Krim Goreng


Sejarah Asal Usul Mula Es Krim Goreng

Tahukah kalian, es krim goreng pada awalnya merupakan sebuah makanan penutup berupa es krim di goreng yang sangat populer di Amerika Utara dan Asia.

Makanan ini dibuat dengan mengambil satu sendok es krim yang sangat dingin dan terjaga suhunya, dan diolesi dengan telur mentah, digulingkan dengan cornflakes atau remah-remah biskuit, dan digoreng dalam waktu sebentar.


Sejarah Asal Usul Mula Es Krim Goreng
 Ilustrasi Gambar Sejarah Asal Usul Mula Es Krim Goreng


Suhu es krim yang sangat dingin tidak akan membuatnya meleleh saat digoreng. Setelah selesai digoreng, es krim ini diberi kayu manis, gula atau sedikit sentuhan daun mint, walaupun krim kocok dan madu kadang juga ditambahkan (sumber informasi: wikipedia).

Intip yuuk cara membuat roti goreng isi es krim coklat lengkap dengan Saus Strawberry.


Bahan Yang Diperlukan Dalam Membuat Resep Es Kirm Goreng Coklat Kriuk Saus Strawberry:

  • 50 gram tepung terigu (Ayak terlebih dahulu)
  • 50 gram tepung roti (Ayak terlebih dahulu)
  • 250 gram es krim coklat
  • 5-6 lembar roti kupas
  • 1 butir telur ayam

Bahan Untuk Saus Strawberry:

  • 250 gram strawberry segar
  • 50 gram gula pasir
  • 1 buah jeruk lemon untuk perasan

Cara Membuat Resep Krim Goreng Mudah dengan Roti Tawar:

  1. Untuk membuat kulit es krim goreng: Ambillah selembar roti kupas. Letakan es krim coklat pada permukaan roti. Kemudian bentuk bulatan seperti bola. Bungkus dengan aluminium foil agar hasil cetakan bulatnya benar-benar menjadi bola. Masukkan dan diamkan di dalam frezeer.
  2. Setelah mendingin dan cetakan sudah menjadi bola, siapkan tepung terigu ke dalam mangkuk dan gulingkan roti isi es krim coklat ke dalam tepung terigu.
  3. Aduk telur di tempat yang terpisah. Lalu celupkan roti tersebut ke dalam telur. Angkat dan gulingkan hingga merata di mangkuk yang berisi tepung roti. Simpan kembali ke dalam freezer selama 20 menit.
  4. Panaskan minyak dengan api sedang, kemudian goreng roti isi es krim sampai berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan Resep Es Krim Goreng Coklat Kriuk, Mudah dan Sederhana dengan Saus Strawberry


Cara Membuat Saus Strawberry:

  1. Cuci bersih semua strawberry. Lalu potong strawberry menjadi ukuran kecil.
  2. Masukkan ke dalam panci, gula, dan perasan air lemon.
  3. Masak dengan api sedang hingga mendidih.
  4. Angkat dan Tiriskan. Saus strawberry siap disajikan dengan Es Krim Goreng Resep Es Krim Goreng Coklat Kriuk, Mudah dan Sederhana dengan Saus Strawberry

Cara membuat es krim goreng dengan roti tawar ternyata cukup mudah ya. Ditambah dengan sajian saus strawberry, menambah varian rasa lebih nikmat.  


Manfaat Dan Fungsi Strawberry Untuk Kesehatan

Buah merah yang menggoda ini tak perlu diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Beberapa diantaranya banyak mengandung vitamin dan bisa juga untuk masker perawatan kecantikan. Mari kita kenal lebih jauh mengenai manfaat dan fungsi strawberry untuk kesehatan.


Manfaat Dan Fungsi Strawberry Untuk Kesehatan
Manfaat Dan Fungsi Strawberry Untuk Kesehatan


  • Meningkatkan kesehatan otak
    Beberapa penelitian menunjukkan bahwa dengan rutin mengonsumsi buah strawberry ini dapat mencegah terjadinya resiko penyakit yang menyerang otak seperti alzheimer, demensia, dan parkinson. Oleh karenanya ketika sang anak masih dalam tahap pertumbuhan, beri ia buah ini secara teratur.

  • Mencegah anemia
    Kandungan zat besi yang terdapat dalam strawberry dapat meningkatkan jumlah sel-sel darah merah pada tubuh kita. Sangat cocok untuk kita yang selalu padat menjalankan aktivitas.

  • Menjaga suasana hati
    Katanya nih kalau kita memakan buah strawberry, mood kita menjadi tenang dan rileks. Lho kok bisa? Iya dong, karena strawberry dapat membantu melepaskan serotonin yang berperan dalam mengatur suasana hati seseorang. Yuk cobain :D.

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    Agar tidak mudah terserang penyakit, maka kita disarankan banyak memakan makanan yang kaya mengandung vitamin C. Salah satunya siapa lagi kalau buah merah yang imut ini. Hehe. Jangan salah lho, strawberry juga mengandung vitamin C yang sangat tinggi.

  • Mencegah terjadinya tekanan darah tinggi
    Kandungan potasium dan zat besinya sangat berguna dalam menyeimbangkan serta menurunkan kadar tekanan darah tinggi. Dianjurkan rutin mengonsumsi buah ini serta tak lupa juga menurut anjuran dokter.


Resep Terkait Mengenai Resep Es Krim Goreng Coklat Sederhana Lengkap dengan Saus Strawberry


Terimakasih Telah Membaca Artikel Resep Cara Membuat Es Krim Goreng Coklat Lengkap dengan Saus Strawberry

Jika kalian menyukai artikel  Resep Cara Membuat Kue Es Krim Goreng Coklat dengan Roti Tawar  disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar Resepkuekeringku.com bisa memberikan lebih banyak informasi mengenai resep kue serta masakan dan tentunya bisa bermanfaat bagi Anda semua :-)

Sumber: http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html

1 komentar: